Air Terjun Gitgit Buleleng Bali – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

  • Bagikan
Air Terjun Gitgit Buleleng Bali – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Air Terjun Gitgit Buleleng Bali atau sering disebut gitgit waterfall merupakan salah satu tempat wisata air terjun favorite di Bali untuk warga lokal. Jika anda tertarik untuk berlibur ke tempat wisata Air terjun Gitgit Buleleng, Silahkan baca halaman ini! Karena anda akan mendapati info mendalam berkenaan dengan tempat wisata Air terjun Gitgit atau gitgit waterfall Bali.

Tempat wisata favorite untuk wistawan Lokal

Saya percaya ada banyak dari anda akan menanyakan! Mengapa tempat wisata Bali bagian selatan dicintai pelancong Indonesia bila pertama kalinya berlibur ke pulau Bali?

Sejumlah besar pelancong lokal saat berlibur di Bali, akan pilih berlibur ke kawasan tempat wisata di Bali selatan. Ini dikarenakan oleh tempat wisata pada bagian selatan Bali, sudah mempunyai fasilitas dan prasarana komplet menjadi tempat wisata. Kelebihan tempat pariwisata Bali selatan sebagai lokasi untuk berlibur

Posisi vital karena dekat dengan posisi Lapangan terbang Internasional Ngurah Rai Denpasar. Di kawasan pariwisata Bali selatan banyak tersedia alternatif hotel dan restaurant. Dan kawasan pariwisata Bali selatan ialah tempat terbaik bila pelancong ingin berlibur ke pantai pasir putih di Bali.

Air Terjun bertingkat Gitgit
Air Terjun Bertingkat Gitgit

Kegiatan Wisata Alam Di Pulau Bali

Sekarang ini terjadi tren di kelompok pelancong lokal dan pelancong asing yang kerap liburan di Bali, untuk beraktivitas rekreasi memiliki sifat penjelajahan alam. Pulau Bali sediakan rutinitas rekreasi alam yang diatur secara profesional, hingga memancing ketertarikan pelancong lokal dan asing untuk coba.

Baca juga : Air Terjun Banyumala – Tips, lokasi dan harga tiket masuk

Rutinitas rekreasi Alam yang sekarang ini sedang tren di Bali seperti Bali rafting tur, trackking, rekreasi naik sepeda dan rekreasi kapal selam. Bila rutinitas rafting dan rekreasi naik sepeda tentunya anda sudah mengetahui, bagaimana dengan rutinitas trackking?

Air Terjun Gitgit Buleleng Bali sebagai tempat trekking

Objek Wisata di Bali – Ubud. Rutinitas trackking di area persawahan dengan panorama sawah terasering. Tempat rekreasi Kintamani. Rutinitas trackking mendaki gunung Batur dengan panorama danau Batur. 

Kabupaten Buleleng populer untuk tempat trackking di Bali karena mempunyai beberapa pilihan tempat wisata air terjun.

Yang manakah dari ke tiga tempat trackking di atas yang anda meminati? Saya percaya anda menjawab tempat trackking di Bali dengan panorama air terjun.

Salah satunya posisi trackking di pulau Bali yang aman untuk yang baru memulai dengan panorama air terjun ialah tempat rekreasi Gitgit waterfall. Lantas di mana posisi Gitgit Waterfall Bali?

Air Terjun Gitgit Buleleng Bali – Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Air Terjun Kemar Gitgit

Lokasi Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Sejumlah besar posisi tempat rekreasi air terjun di Bali ada di wilayah Bali utara, persisnya di Kabupaten Buleleng. diantaranya ialah air terjun Gitgit Buleleng Bali. Lokasi air terjun Gitgit Buleleng Bali ada di Dusun Gunung Luwih Gitgit Bali Utara persisnya di Kabupaten Buleleng.

Lokasi dari air terjun Gitgit Buleleng Singaraja Bali lebih gampang diraih, diperbandingkan dengan posisi air terjun di Buleleng lainnya. Seperti tempat rekreasi air terjun Sekumpul, air terjun Munduk, air terjun Aling-Aling.

Keringanan untuk cari posisi dari air terjun Gitgit karena letak dari air terjun Gitgit tidak begitu jauh dari jalan raya yang menyambungkan Denpasar, Bedugul dengan kota Singaraja (ibukota Kabupaten Buleleng).

Berangkat dari Pantai Lovina Buleleng

Sejumlah besar pelancong yang ingin berlibur ke tempat wisata Bali utara akan mengindap di tempat pantai Lovina. Dengan bermalam di kawasan pantai Lovina, pelancong akan memakan waktu lebih pendek untuk capai tempat wisata yang berada di Bali utara.

Baca Juga : Air Terjun Sekumpul Bali – Lokasi dan harga tiket masuk

Jika anda pergi dari pantai Lovina ke arah Gitgit waterfall, akan memakan waktu 35 menit, dalam jarak menempuh 20 km.

Berangkat Dari Tempat Wisata Kuta

Bila anda berangkat dari area tempat wisata Kuta Bali, maka anda akan menempuh jarak lebih kurang 80 km. Dengan waktu pintas sekitaran 2 jam 30 menit perjalanan.

Jarak tempuh dan waktu perjalanan lebih kurang sama, bila anda pergi dari Seminyak, Canggu, Legian, Jimbaran, Tanjung Benoa atau Nusa Dua.

Bila berangkat dari areal Ubud

Bila anda berangkat dari area tempat wisata Ubud, sebagai contoh Monkey Forest Ubud. Anda akan tempuh jarak 65 km, sama waktu perjalanan 2 jam.

Untuk memudahkan anda cari lokasi dari air terjun Gitgit Buleleng Bali, silahkan click map lokasi

Cara Terbaik Ke arah Air Terjun Gitgit Buleleng

Ada tiga langkah untuk ke arah posisi tempat wisata Gitgit waterfall. Diantaranya, memakai sepeda motor, mobil atau pesan paket berlibur ke Bali utara.

Bagaimana dengan angkutan umum, seperti taksi online atau Gojek? Transportasi online tersedia banyak di tempat Bali selatan dan kota Denpasar. Untuk sekarang ini, Anda akan susah mendapati transportasi taxi online di tempat Bali utara. Karenanya, opsinya ialah memakai transportasi pribadi.

Air Terjun Gitgit Buleleng Bali – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sewa Sepeda Motor

Bila anda berlibur cuman bersama pasangan, dan ingin fleksibel dalam transportasi, anda bisa memakai sepeda motor. Cari layanan sewa motor di Bali benar-benar gampang.

Baca juga : Air Terjun Aling Aling – Lokasi, jam buka dan harga tiket

Harga sewa motor di pulau Bali bergantung dari tipe motor, rerata harga sewa motor Rp 75,000/24 jam. Minta selalu ingat bawa jas hujan, karena anda akan melalui tempat Bali tengah dengan kesempatan hujan tinggi.

Rent Car Bali

Ada dua opsi layanan rent car Bali, ada rental mobil lepas kunci dan rental mobil di Bali dengan supir. Cari layanan rent car di Bali terlepas kunci cukup sulit, karena jarang ada yang sediakan layanan persewaan mobil di Bali tanpa driver. Disamping itu, keadaan mobil terlepas kunci tidak sebaik rental mobil dengan driver.

Harga rent car di Bali bergantung dengan type mobil yang anda ingin sewa. Sebagai contoh, harga sewa Toyota Avanza di Bali tanpa pengemudi Rp 250,000/24 jam.

Cara terbaik ke arah lokasi air terjun Gitgit Buleleng Bali bila anda ingin kenyamanan ialah memakai layanan rental mobil + supir di Bali. Dengan memakai layanan rent car Bali dengan driver, kebersihan mobil selalu terbangun, dan anda bisa istirahat sepanjang perjalanan.

Lalu berapakah harga rent car di Bali dengan supir? 

Harga Bali rental mobil dengan pengemudi bergantung dari type mobil. Sebagai contoh, harga sewa Toyota Avanza + supir Rp 350,000/12 jam, tanpa BBM. Sedang harga sewa Toyota Innova Reborn plus driver di Bali, Rp 550,000/12 jam.

Tips Sewa Mobil Di Bali

Cari layanan Bali rent car yang paling dipercaya sangat gampang, anda perlu cari memakai mesin pencari Google. Tetapi anda harus pilih salah satunya penyedia layanan persewaan mobil Bali yang berada di posisi 1-4.

Kami sediakan layanan Bali rent car dengan beberapa pilihan kendaraan. Bila anda ingin menyaksikan opsi kendaraan yang kami siapkan dan harga rental mobil.

Harga Ticket Masuk Air Terjun Gitgit Buleleng

Sesudah anda datang di area parkir tempat wisata air terjun Gitgit Buleleng, untuk ke arah loket ticket masuk air terjun Gitgit anda harus jalan kaki sekitaran 50 mtr.. Disamping itu, anda akan melalui tangga dengan lantai batu paving dan ada pemisah besi di tepi jalan setapak.

Sepanjang perjalanan dengan jalan kaki ke arah loket ticket masuk air terjun Gitgit, anda akan menyaksikan panorama sawah dengan situasi perdesaan, dan melalui beberapa kebun cengkeh dan kebun kopi.

Lalu berapakah harga ticket masuk Gitgit Waterfall Buleleng Bali? Tiap pengunjung yang bakal masuk di kawasan objek wisata air terjun Gitgit Buleleng akan di gunakan ticket masuk. Berikut tabel harga ticket masuk Gigit Waterfall.

  • Dewasa Rp. 20,000/orang.
  • Anak Rp 10.000/orang.
  • Parkir mobil Rp 5,000/mobil.

Daya Tarik Khusus Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Derasnya saluran air dan segarnya udara di air terjun Gitgit Buleleng dapat anda alami bila anda telah ada di loket ticket masuk. Tapi anda harus jalan kaki untuk capai posisi Gitgit Waterfall Buleleng.

Sepanjang perjalanan ke arah posisi air terjun Gitgit, anda akan melalui jalan setapak yang sedikit berliku dan melalui beberapa kios yang menawarkan souvenir ciri khas Bali, dan kios yang sediakan minuman dan makanan.

Rasa capek yang di rasakan sesudah jalan kaki akan terbayarkan sesudah anda menyaksikan air terjun yang jatuh di atas tebing dengan ketinggian sekitaran 48 mtr.. Air terjun Gitgit sebagai air terjun paling tinggi di Bali. Saluran air terjun Gitgit sangat jernih dan masih alami benar-benar pas bila anda berkemauan untuk mandi.

Di tempat bawah Gitgit waterfall sudah ada ruangan tukar pakaian dan toilet. Disamping itu, ada tempat tempat duduk, tetapi tidak ada locker . Maka anda harus memantau barang yang anda punyai, saat anda ingin berenang di air terjun Gitgit.

Daftar Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Berekreasi ke air terjun Gitgit Buleleng bukan hanya menyaksikan satu air terjun. Tetapi ada empat air terjun lainnya dengan posisi sama-sama bersisihan. Berikut ini daftar air terjun yang bersisihan dengan Gitgit waterfall lainnya.

Air Terjun Gitgit Buleleng Bali – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila anda cuman ingin berkunjung air terjun Gitgit, layanan guide tidak begitu di butuhkan. Bila anda ingin berkunjung 4 air terjun sekalian, karena itu sebaiknya anda memakai layanan guide lokal yang tersedia banyak di posisi, untuk memudahkan perjalanan.

1. Air Terjun Kembar / Campuhan

Dinamai air terjun kembar, karena ada dua air terjun yang saluran airnya jadi satu. Campuhan ialah bahasa Bali yang mempunyai makna air bersatu.

Situasi di air terjun Campuhan sedikit gelap karena di jepit oleh 2 tebing dan ada beberapa pohon-pohonan rimbun. Di bawah air terjun ada kubangan air yang paling jernih dan sejuk.

2. Air Terjun Bertingkat

Dari namanya anda tentu dapat memikirkan jika iair terjun ini bertingkat-tingkat. Ada tiga jenjang air terjun yang tinggi jenjang cukup tinggi dan ada pemisah kubangan air di tiap jenjang.

3. Air Terjun Colek Pamor

Untuk posisi dari air terjun Jawil Karisma, ada di tengah-tengah rimba dan benar-benar alami. Umumnya air terjun Jawil Karisma di pakai untuk maksud rutinitas trackking.

Karena untuk capai posisi harus melalui jalan tanah dan kadang berlumpur, dan tidak ada panduan arah untuk cari posisi air terjun Jawil Karisma.

Objek Wisata Bali Utara Selainnya Air Terjun Gitgit Buleleng

Air terjun Gitgit Buleleng, ada dalam teritori tempat wisata di Bali sisi utara. Karena posisi dari tempat rekreasi Bali utara cukup jauh dari tempat wisata populer di Bali yang sejumlah besar ada di Bali selatan.

Karena itu pelancong Indonesia yang ingin liburan ke tempat wisata air terjun Gitgit Buleleng, akan berkunjung tempat rekreasi di Bali utara lainnya. Arahya supaya waktu berlibur ke Bali, sedikit habis dalam kendaraan.

Baca Juga : Puncak selfie Wanagiri yang lagi trends dan hits

Sejumlah besar tempat wisata pada bagian utara Bali, kelompok tempat wisata alam. Yang terpopuler dari semua tempat rekreasi sisi utara Bali ialah pantai Lovina Buleleng

Pertanyaan yang kerap muncul berkenaan Air Terjun Gitgit Buleleng

1. Berapakah waktu yang dibutuhkan ke air terjun Gitgit dari posisi konter ticket masuk?

Waktu perjalanan dari posisi counter ticket masuk di dasar air terjun, sekitaran 20 menit, dan ada anak tangga lebih kurang 100 anak tangga, jadi benar-benar gampang untuk dilalui.

2. Apa pantas didatangi bersama beberapa anak?

Air terjun Gitgit aman didatangi bersama beberapa anak. Tetapi, beberapa anak selalu harus dalam pemantauan anda. Khususnya saat menuruni anak tangga karena tidak ada pengangan tangan dan saat berjalan pada dasar air terjun, karena ada beberapa batu licin.

3. Kapan saat terbaik berlibur ke Gitgit Waterfall?

Waktu terbaik berkunjung ialah saat musim kemarau, karena jalan tidak licin. Tetapi debet air terjun akan menyusut. Bila anda bisa mengendalikan agenda, karena itu bulan Maret-April ialah bulan terbaik berlibur ke Gitgit Waterfall. Karena bulan Maret-April ialah pengalihan dari musim penghujan ke musim kemarau di pulau Bali.

promohotel
  • Bagikan