Air Terjun Sangsang, Objek Wisata Tersembunyi di Bangli

  • Bagikan
Air Terjun Sangsang, Objek Wisata Tersembunyi di Bangli

Air terjun Sangsang merupakan objek wisata air terjun tersembunyi yang berada di dalam hutan di Kabupaten Bangli. Karena termasuk dalam kategori tempat wisata yang tersembunyi tentunya anda perlu tenaga extra untuk mencapai lokasi air terjun sangsang ini.

Namun perjalanan melelahkan anda akan terbayarkan dengan alam sekitar yang hijau dan rindang. Dengan panorama air terjun yang indah dengan debit air yang deras dari atas ketinggian 30 meter di atas tebing.

Bila di lihat dari daftar tempat wisata di Bali, Air Terjun Sangsang masuk ke dalam daftar tempat wisata di Bangli. Terletak di sebuah desa terpencil yaitu desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

Daya Tarik Air Terjun Sangsang

Tempat wisata tersembunyi ini dikenal juga sebagai Sangsang Waterfall memiliki alam hijau dengan berbagai bunga-bunga liar yang tumbuh subur di sekelilingnya.

Selain itu, air terjun sangsang ini memiliki ketinggian 30 meter dari tebing dengan debit air yang jatuh sangat deras, kelihatan seperti prosotan. Lebih deras bila di bandingkan air terjun aling-aling yang berada di buleleng.

Berada di tengah hutan yang belum terjamah tentunya akan membuat para pengunjung mengalami sedikit kesukaran dalam mencapai Air Terjun Sangsang di Bangli Bali ini. Karena akses jalan belum tersedia dengan baik.

Sedangkan belum tersedianya papan petunjuk yang mengarah ke sangsang waterfall ini. Dalam perjalanan kita akan melintasi semak-semak yang tebal serta jurang.

Tempat ini belumlah ada yang mengurus, tidak hanya itu pula nyaris tak terjamah . Sehingga tempatnya sangatlah asri sekali.

Air terjun nampak samar-samar, tertutup dengan dedaunan yang lebat. Sangsang Waterfall ini memiliki lima tingkatan. Posisi Air terjun ini tidaklah tegak lurus, terdapat beberapa tebing dalam setiap beberapa meter hingga sampai di tingkat ke-5.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang benar-benar punya jiwa petualang yang tinggi serta senang dengan tantangan.

Fasilitas yang Tersedia

Tidak seperti tempat wisata di Bangli lainya, Kawasan Sangsang Waterfall ini belum di kelola dengan baik. Sehingga belum tersedianya tempat parkir dan tempat istirahat serta fasilitas pendukung lainnya.

Transportasi menuju sangsang waterfall

Bagi wisatawan yang datang dari daerah Bangli tentunya tidak akan kebingungan dalam upaya mencapai air terjun ini. Karena mereka pastinya sudah sedikit tahu tentang desa Taman Bali.

Tetapi masalah akan di hadapi oleh wisatawan yang datang dari luar kota dan pastilah mereka kebingungan serta takut tersesat. Saya sarankan menggunakan layanan transportasi dengan sopir lokal biar anda tidak tersesat.

Menggunakan Motor atau mungkin mobil pribadi adalah pilihan transportasi yang cocok di gunakan saat mengunjungi air terjun ini. Sedangkan untuk alamatnya, anda sudah bisa mengaksesnya lewat google maps yang dipasang di mobile-phone anda.

Air Terjun Sangsang, Objek Wisata Tersembunyi di Bangli

Tetapi, apakah bisa menggunakan transportasi umum? jawabannya iya, anda bisa pakai kendaraan umum seperti bus umum atau angkutan umum lainya yang mengarah ke terminal Bangli.

Seterusnya, anda harus menggunakan ojek atau tansportasi private ke tujuan Taman Bali, lalu jalan kaki sampai di tempat Obyek wisata Air Terjun Sangsang di Bangli.

Tips Berkunjung ke Air Terjun Sangsang

Berikut adalah tips sebelum berkunjung ke sangsang waterfall yang perlu di ketahui, diantaranya;

  • Jangan datang di saat musim hujan.
  • Persiapkan perbekalan, air minum serta yang lain.
  • Bawalah kamera atau telphone yang ada kameranya.
  • Ingat membawa peralatan kesehatan (contoh-contohnya merupakan sabun, tissue basah, beberapa obat, antiseptik).
  • Persiapkanlah fisik serta kendaraan anda agar berlibur anda jalan secara lancar.
  • Selalu berhati – hati.

Nah itu dia sedikit gambaran tentang air terjun tersembunyi yang ada di Bangli, silahkan lihat dan dapatkan informasi terupdate tentang tempat wisata yang ada di Bali bersama Kabarwisatabali.com sampai ketemu di artikel berikutnya.

promohotel
  • Bagikan