ATV di Pantai Bali – Serunya Naik ATV di Pantai, Pedesaan dan Sawah

  • Bagikan
ATV Pantai di Bali

Ingin mencoba bermain ATV pantai di Bali? Bermain ATV dengan suasana pantai merupakan aktivitas wisata yang menyenangkan dengan pengalaman menelusuri desa-desa tradisional, persawahan dan pantai berpasir hitam. Kemudian lewati desa lokal dan menyaksikan kegiatan warga setempat.

Dalam kegiatan ini, anda akan berkendaraan dengan ATV (All-Terrain Vehicle) di atas hamparan pasir hitam yang membentang luas, kemudian melihat formasi batu-batuan yang unik, dan goa yang dihuni oleh beberapa kelelawar.

Disamping itu, jalur atv akan melalui perdesaan, hutan, persawahan yang demikian memesona di pesisir pantai. Ada beberapa rintangan hebat yang bakal menanti anda di sejauh jalur petualangan naik ATV pantai di Bali.

Jalur dan Tempat Naik ATV di Pantai Bali

Jika anda ingin merasakan kegiatan ATV di Pantai di Bali, anda bisa mengambil lokasi di salah satu pesisir pantai di Kabupaten Tabanan, Bali. Pantai ini tawarkan pasir hitam yang lembut dan situasi yang jauh dari keramaian.

Jalur bermain ATV ini lumayan panjang. Untuk menyelesaikannya, kurang lebih anda akan memerlukan waktu kurang lebih 2 jam dari titik start sampai titik finish.

Sepanjang jalur ATV Pantai, anda akan didampingi oleh guide yang telah berpengalaman. Disamping itu, anda akan memperoleh perlengkapan keamanan seperti helm dan sepatu boots.

Wilayah pantai pasti selalu identik dengan hamparan pasirnya. Nach, begitupun di jalur ATV ini, di mana anda akan mendapatkan pasir hitam yang luas.

ATV Pantai di Bali
Suasana Naik ATV Pantai saat Pagi hari

Melintasi Hamparan Pasir Hitam

Hamparan pasir ini bisa menjadi trek anda saat berkendaraan ATV. Pasti perasaan naik ATV di atas trek pasir ini berlainan dengan trek ATV secara umum yang cenderung berlumpur dan curam.

Rekomendasi ATV Terbaik di Bali : Kuber Bali ATV Adventure, Wisata ATV di Ubud Bali

Jalur ini benar-benar pas untuk para pemula dengan pantai yang luas akan mempermudah anda dalam berkendaraan.

Namun anda perlu waspada dengan beberapa orang yang sedang melakukan aktivitas di pantai seperti nelayan yang membenahi jala dan anak-anak yang bermain.

Ini benar-benar membahagiakan dan recommended untuk dicoba buat yang ingin sekadar bersuka-cita dan nikmati keindahan pantai dengan cara yang berbeda.

Melintasi Sungai, Goa dan Pura Hindu

Sepanjang melewati lintasan berpasir hitam, anda akan melalui sungai kecil di mana itu mengalir dari darat ke laut. Ini pasti benar-benar mengasyikan untuk dilalui khususnya saat menyeberang di atas aliran airnya.

Di sejumlah titik pinggir pantai, anda akan menyaksikan susunan batu-batuan unik yang tercipta dengan alami dari proses pengikisan air. Ini pasti jadi latar yang mengagumkan untuk tempat anda berfoto.

Tidak itu saja, anda akan menemukan goa kecil yang ditempati oleh beberapa kelelawar. Pada siang hari, mereka umumnya tidur bergelantung dalam goa. Sedangkan, mereka umumnya berkeliaran pada malam hari.

Di jalur pinggir pantai ini ada pura atau tempat suci yang kerap dipakai sebagai tempat pemujaan untuk Umat Hindu setempat.

Jika anda kebetulan naik ATV Pantai di Bali ini, pas pada hari-hari tertentu, anda juga akan menyaksikan Umat Hindu yang lakukan ritual keagamaan di tepi pantai.

Mereka umumnya mengadakan ritual keagamaan dengan menggunakan baju tradisional ciri khas Bali dan sarana yang dipenuhi dengan nilai filosofi.

Bila anda kebenaran melalui itu, anda disarankan untuk menurunkan sedikit kecepatan dan berkendaraan lebih perlahan supaya tidak mengusik orang-orang yang sedang lakukan ritus keagamaan tersebut.

ATV Pantai di Bali
Naik ATV Pantai di Bali

Melintasi Hutan dan Persawahan

Jika anda kebetulan naik ATV Pantai di Bali ini, pas pada hari-hari tertentu, anda juga akan menyaksikan Umat Hindu yang lakukan ritual keagamaan di tepi pantai.

Sesudah melalui hamparan pasir hitam, anda akan melalui hutan kecil, persawahan, dan perdesaan indah di pesisir pantai ini.

Dalam jalur ATV Pantai ini, ada lajur track yang berada di tengah-tengah pepohonan ciri khas pesisir yang terlihat seperti hutan kecil. Jalur track ini cukup mendebarkan dengan medan turun-naik yang memicu adrenalin.

Disamping itu, ada pula panorama bentangan sawah hijau yang luas akan menarik pandangan mata anda. Sawah-sawah ini milik warga setempat.

Baca juga : Sewa ATV Murah di Ubud Bali | Wisata ATV di Bali

Di persawahan ini, anda bisa menyaksikan beberapa petani yang mengelola sawahnya. Mereka umumnya bekerja dari pagi hari. Beberapa alat yang dipakai masih termasuk sederhana seperti menggunakan sabit dan cangkul.

Jika anda bermain ATV Pantai di Bali saat sebelum masa panen, pasti anda berkesempatan melihat bentangan sawah hijau yang benar-benar menyejukkan mata.

Sementara saat tiba di jalur perdesaan, anda akan melihat penduduk lokal yang ramah. Anda bisa menyaksikan beberapa aktivitas mereka di sekitar perdesaan.

Sepanjang 2 jam bermain ATV Pantai di Bali, ditanggung ada banyak serunya dan pengalaman terkesan yang dapat anda peroleh di sini.

Usia Minimal dan Maximal untuk ATV Pantai di Bali

Bagi calon peserta yang dapat bergabung di Petualangan ATV ini adalah mereka yang berumur 7 – 65 tahun. Kalau di bawah umur minimal, mereka tidak dilindungi asuransi. Untuk anak-anak di bawah sepuluh tahun, mereka bisa berboncengan sama orang dewasa.

Agar bisa berkendaraan sendiri, dianjurkan umur minimum 10 – 12 tahun ke atas tergantung keberanian dan pengalaman.

Bila anda belum berpengalaman dalam bermain ATV, anda tetap dapat tergabung di sini. Karena, tipe kendaraan yang digunakan di sini benar-benar pas untuk para pemula.

Simak juga : Tips Naik ATV di Bali untuk Pemula dan hal yang perlu di siapkan

Sebelum dimulai petualangan Naik ATV di pantai ini, guide akan menerangkan ke anda mengenai pengetahuan basic berkendaraan. Mereka akan memberinya anda pelatihan atau peluang untuk coba lebih dulu.

Teknik naik ATV kurang lebih sama dengan sepeda motor. Di mana anda perlu konsentrasi pada operasionalisasi gas (akselerator) dan pemakaian rem saja.

ATV Pantai di Bali
Melintasi persawahan

Hal yang perlu di siapkan

Sebelum mengikuti petualangan bermain ATV di pantai Bali, anda dapat mempersiapkan beberapa hal ini untuk aktivitas yang lebih menyenangkan dan nyaman.

1. Pakaian yang Nyaman

Gunakanlah tipe baju yang gampang dipakai bergerak seperti pakaian kaos dan celana pendek. Supaya anda dapat berkendaraan secara nyaman di sepanjang petualangan ATV Pantai ini.

2. Sun Cream

Bermain ATV di pantai akan memaksa anda untuk kontak langsung dengan pancaran sinar matahari. Hingga, sebaiknya anda menggunakan cream tabir surya membuat perlindungan kulit sepanjang berpetualang.

3. Kaca Mata

Cahaya matahari pasti bisa silau mata saat berkendaraan. Ditambah lagi jika anda berkendaraan pada siang hari, tentu saja ini sedikit akan mengusik.

Oleh karenanya, ini pasti seharusnya bawa kacamata hitam supaya penglihatan masih tetap nyaman sepanjang berkendaraan.

4. Sepatu dan sandal

Untuk alas kaki, anda dapat memakai sepatu atau sandal. Dianjurkan tentukan mode yang nyaman untuk digunakan bergerak.

5. Pakaian Ganti

Sesudah berkendaraan melalui beragam track hebat, pasti bisa membuat anda kotor. Anda dapat bersihkan diri sesudah petualangan. Tapi, janganlah lupa persiapkan baju pengganti supaya bisa balik pulang secara nyaman.

ATV Murah di Bali : Bali Green ATV Ubud, ATV Silakarang Promo Mulai 250rb

Nach, berminat untuk mencoba bermain ATV pantai di Bali yang seru? Silakan hubungi kami untuk memperoleh ticket khusus dengan harga promo.

promohotel
  • Bagikan