Danau Buyan and Tamblingan Jungle Trekking

  • Bagikan
Danau Buyan and Tamblingan Jungle Trekking

Danau Buyan and Tamblingan Jungle Trekking. Apakah anda pencinta trekking, atau mau mencoba menyusuri hutan dan danau? Jika iya, trekking di seputar Danau Tamblingan dan Buyan (atau Tamblingan Jungle Trackking) akan menjadi pengalaman yang berbeda untuk kamu.

Terletak di utara kawasan wisata bedugul dan dekat dengan kawasan wisata puncak selfie puncak wanagiri, ini merupakan trek hutan alami dan masih virgin.

Buyan and Tamblingan Jungle Trekking ini merupakan wisata petualangan khusus untuk Anda yang ingin menjelajahi alam Danau Buyan dan Tamblingan di desa tambilngan yang indah. Wisata petualangan ini akan membantu Anda keluar dari keramaian dan merasakan suasana alam hutan yang sebenarnya di Bali.

Danau Buyan and Tamblingan Jungle Trekking

Dengan cerita yang sangat menarik tentang Budaya Bali dan Menyeberangi danau Tamblingan dengan sampan tradisional Dugout.

Wisata petualangan ini akan menawarkan pengalaman Alam dan Budaya Bali terbesar, dengan menyusuri desa tersembunyi dan kisah desanya. Jika Anda benar-benar tertarik untuk mengetahui tentang wilayah budaya kami, perjalanan ini adalah yang terbaik pilihan.

Selama perjalanan trekking anda akan mengunjungi beberapa pura tua di tengah hutan, setiap pura memiliki informasi unik. Selain itu anda juga bisa belajar tentang tumbuhan dan makhluk hidup di hutan Bali. Kemudian anda juga akan menemukan banyak jenis obat herbal yang biasanya digunakan oleh Masyarakat Lokal.

Menemukan Pura Misterius di Dalam Hutan

Danau Buyan and Tamblingan Jungle Trekking

Setelah sampai di pos pertama, ada surprise yang telah menantimu. Di pos itu ada sebuah pura. Ya, pura tua di tengah-tengah hutan yang bagusnya masih dipakai sebagai tempat melaksanakan ibadah oleh masyarakat lokal. Walau sebenarnya, terletak jauh dari permukiman, di tengah-tengah hutan rimba.

Sesudah istirahat dan makan perbekalan, kamu dapat teruskan kembali perjalanan memotong hutan. Di tengah-tengah perjalanan kamu akan mendapati dua pura kembali, dikelilingi hijaunya pohon-pohonan yang cantik. Batu-batuan sebagai bangunan pura telah tertutup lumut dan termakan umur, namu itu yang malah menambah keelokannya.

Baca juga Air terjun dekat danau : Air Terjun Banyumala – Tips, lokasi dan harga tiket masuk

Di pos selajutnya , kamu juga akan mendapati pura yang lumayan besar. Dengan sebuah patung wanita yang mempresentasikan figur dewa dalam agama Hindu. Buat sebagian orang, figur itu dapat kelihatan mengerikan. Inilah pos paling akhir yang mengisyaratkan usainya penjelajahan trackking Danau Tamblingan.

Tips dalam melakukan Trackking di buyan dan Danau Tamblingan

  1. Gunakanlah alas kaki yang nyaman misalkan sandal gunung, sepatu sneakers, atau sepatu amfibi yang dapat digunakan saat nyemplung ke air
  2. Membawa jaket, pakaian ganti dan lotion anti nyamuk. Siapa yang tahu perlu.
  3. Membawa minum dan makanan seperlunya.
  4. Bawalah tas ransel yang nyaman, agar pundak atau tanganmu tidak pegal membawa tas.
  5. Gunakan baju yang nyaman, meresap keringat dan cukup tertutup, agar tidak digigit serangga.
  6. Bila ambil paket trackking, paket itu umumnya telah terhitung pemandu, makanan ringan dan minuman, peralatan trackking, sewa pedahu (kano), dan ticket masuk ke teritori Tamblingan Sacred Jungle.
  7. Untuk kamu yang naik mobil, tenang saja karena mobil dapat capai tepi danau yang asri, di pinggir rimba yang belum terjamah.
Danau Buyan and Tamblingan Jungle Trekking

Waktu terbaik melakukan trekking

Bila anda berniat melakukan Danau Buyan and Tamblingan Jungle Trekking di harapkan melakukannya di pagi hari dari jam 9.00 sampai jam 11 pagi. Karena pada saat pagi hari cuaca lebih sejuk dan curah hujan di pagi hari lebih sedikit bila di bandingkan sore hari.

Baca Juga : Objek Wisata yang ada di Singaraja

Untuk melakukan trekking ini anda membutuhkan waktu 2 – 3 jam, tergantung kondisi peserta. Kegiatan wisata petualangan ini merupakan salah satu wisata petualangan yang ada di bali utara atau buleleng – singaraja.

promohotel
  • Bagikan