Pantai Suluban Uluwatu Bali – Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk Terbaru

  • Bagikan
Pantai Suluban Uluwatu Bali - Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk Terbaru

Pantai Suluban Uluwatu Bali – Daya tarik dari panorama alam Bali yang indah menjadi daya tarik utama di setiap sudut Bali. disamping kentalnya agama dan adat istiadat warga lokal. Pulau Dewata Bali sering menjadi satu diantara tujuan yang terbanyak didatangi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri.

Mereka datang dengan berbagai kepentingan dalam menemukan kesenangan. Pantai menjadi satu diantara tempat wisata yang cantik di Bali, dan ini jadi daya tarik utama dari wisatawan berlibur ke Bali.

Nikmati tiap deburan ombak dengan santai, berenang, menyelam, atau berselancar bersama-sama dengan ombak di pantai suluban uluwatu Bali. Kegaiatan ini menjadi aktivitas yang paling diminati oleh wisatawan mancanegara yang datang ke Pulau Dewata Bali ini.

Tentang Pantai Suluban Uluwatu Bali

Pantai suluban merupakan pantai yang sangat cocok untuk Liburan dengan keluarga, anak-anak. Atau bahkan juga solo backpacker masih tetap jadi hal yang menyenangkan untuk datang ke pulau Bali.

Pantai Bali selalu identik dengan wisatawan dan bikini, tetapi yakinlah kecantikan sebenarnya ada di suguhan alamnya.

Jangan sampai kira tiap pantai itu sama, cuma ada ombak dan suara bising deburannya. Untuk pencinta pantai, pasti melihat pantai Bali secara berbeda. Khususnya pantai suluban Bali ini.

Anda yang merencanakan ingin mengunjungi pantai di Pulau Dewata, kelihatannya pantas mencoba Pantai Suluban Uluwatu Bali. Pantai yang demikian berbeda dengan pantai lain yang yang berada di Bali ini benar-benar disarankan untuk Anda yang memandang semua pantai itu sama.

Pantai Suluban Uluwatu Bali disebut juga pantai Blue Point

Wisatawan yang dari Australia sering menyebutkan Pantai Suluban sebagai Blue Point Beach Uluwatu. Ini dikarenakan oleh wisatawan yang memandang nama hotel yang berada di sekitar pantai sebagai nama dari Pantai Suluban.

Hotel yang di bangun megah di sekitar Pantai Suluban ini namanya Blue Point Uluwatu, dan beberapa wisatawan Australia mengatakan nama pantai ini dengan Blue Point Beach Uluwatu.

Baca juga : 5 Spot ATV Murah di Bali, Terbaik yang Wajib dicoba Harga Mulai 175rb

Sampai sekarang ini beberapa orang yang mengatakan Pantai Suluban sebagai Blue Point Beach Uluwatu. Nama sebetulnya adalah Pantai Suluban yang mempunyai ketidaksamaan bila dibanding dengan pantai lain yang ada di Bali.

Salah satunya yang paling menonjol adalah keberadaan rumah ibadah umat Hindu yang terletak di atas tebing. Pura Luhur menjadi satu diantara tempat ibadah segaligus tempat wisata yang dapat Anda datangi di Pantai Suluban Uluwatu Bali.

Pantai Suluban Uluwatu Bali - Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk Terbaru

Daya Tarik Pantai Suluban

Mengenai daya tarik dari Pantai Suluban ini tidak perlu Anda ragukan lagi, apa lagi bila Anda berasumsi jika semua pantai itu sama. Walau sebenarnya mempunyai lautan yang serupa, tapi tiap pantai mempunyai tipe ombak dan segi panorama yang berlainan.

Suluban Beach banyak memiliki daya tarik tersindiri yang bisa membuat para pengunjung merasa kagum. Karena, Suluban bukan pantai yang terbuka, tetapi pantai yang tersembunyi.

Misalkan sebuah mutiara dalam kerang, demikianlah keindahan dari Suluban. Tetapi nama Suluban malah diambil dari kata Mesulub yang mempunyai makna sebagai jalan melewati suatu hal di atas kepala.

Kecantikan Pantai Suluban ada dibalik tebing dan karang yang tinggi, dan Anda tak perlu takut untuk masuk ke dalamnya, karena pantai telah terkelola untuk mempermudah para pengunjung masuk ke pantai indah dan tersembunyi di pulau Bali ini.

Ada anak tangga yang perlu dituruni untuk masuk ke area Pantai Suluban Uluwatu Bali. Hingga, Anda tak perlu memijakkan kaki pada karang-karang atau hal yang membuat cemas akan jatuh saat ingin masuk Pantai Suluban.

Tetapi, perlu ditegaskan untuk selalu memerhatikan keselamatan Anda saat berkunjung ke pantai yang mempunyai ombak tinggi ini.

Yakinkan tidak bawa anak-anak di bawah umur saat liburan ke pantai yang sering dicari oleh banyak peselancar ini. Anda jangan sampai heran bila mendapati banyak wisatawan lokal atau luar negeri yang membidik untuk mencoba kepiawaiannya dalam berseluncur di ombak Pantai Suluban ini.

Di tepian pantai cantik yang terletak dekat dengan kawasan wisata Jimbaran ini, akan ada banyak orang bersantai sambil menikmati matahari terbenam di sini.

Sunset yang menawan di Pantai Suluban Uluwatu.

Bukan hanya peselancar saja yang menggemari Pantai Suluban Uluwatu Bali, tetapi pencinta senja juga menyukai situasi sunset dari tepi pantai ini. Tiba di saat sore tidak ada permasalahan, karena kecantikan dari Suluban malah makin terlihat saat matahari mulai bergerak untuk terbenam.

Sapuan ombak Suluban yang lumayan besar membuat situasi sore makin berbinar dengan langit yang jingga. Pantai Suluban memanglah tidak pas untuk anak-anak di bawah umur, tetapi tetap cocok untuk Anda yang menyukai senja.

Tidak harus pergi berselancar untuk nikmati kecantikan dari ombak Suluban. Anda dapat santai di pinggiran atau di atas tebing, dan nikmati tiap deburan ombak, dan panorama dengan beberapa peselancar yang memburu dan bergerak sesuai dengan ombak di Suluban Beach

Kesempurnaan panorama Suluban makin terlihat dan makin memesona saat matahari mulai bergerak untuk berganti waktu. Hangat dan cukup dingin berpadu di Suluban, dan benar-benar cocok menikmatinya bersama orang tersayang.

Banyak yang tiba ke Pantai Suluban Uluwatu Bali bersama sama orang yang disayangi, untuk mengungkapkan perasaan, atau bahkan juga pasangan yang hendak berbulan madu.

Pantai Suluban Uluwatu Bali - Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk Terbaru

Lokasi Pantai Suluban Bali dan Objek Wisata di Sekelilingnya

Letak Suluban yang tesembunyi, membuat akses menujuke lokasi sedikit susah. Apa lagi bila Anda pergi liburan tidak dengan agen perjalanan.

Langkah terbaik agar bisa ke arah Pantai Suluban di Uluwatu ialah dengan sewa kendaraan dari penyedia jasa sewa mobil atau motor paling dipercaya yang ada di Bali.

Anda dapat Sewa mobil dengan sopir di bali atau tanpa supir untuk menuju Pantai Suluban yang penuh daya tarik dan romantisme ini.

Anda yang ke Pantai Suluban Uluwatu Bali, tak perlu cemas akan waktu berlibur yang kebuang karena lokasi yang cukup susah dicapai.

Karena, masuk wilayah Pantai Suluban Anda dapat menemukan banyak tempat wisata. Hingga sekali mendayung dua tiga pulau terlewati. Ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda datangi ketika ada di sekitar Pantai Suuban.

Ada Pantai Balangan, Pantai Dreamland, Padang-padang, dan tempat wisata Uluwatu yang terletak berdekatan dengan Pantai Suluban.

Saat keluar Pantai Suluban dan Anda masih ada di sekitar Uluwatu. Sempatkan diri untuk berkunjung ke tempat wisata lainya yang berada di sekitar kawasan Uluwatu.

Seperti Garuda Wisnu Kencana, Pantai Pandawa, Pantai Melasti dan Pura Uluwatu Kecantikan alam Uluwatu memberi banyak kenangan akan daya tarik yang tidak terlewatkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Suluban Bali

Kemegahan panorama Pantai Suluban yang dibaratkan sebagai mutiara dalam kerang ini dapat Anda nikmati tanpa biaya tiket masuk ke pantai.

Pengurus memang menyiapkan wisata alam ini dengan gratis ke semuanya yang menyukai pantai dan harapkan situasi pantai yang berbeda. Anda cukup hanya bayar biaya parkir kendaraan saat ingin masuk ke Pantai Suluban yang ada dibalik tebing dan karang ini.

Jika Anda bawa kendaraan bermotor, karena itu biaya parker di Pantai Suluban ini hanya 5 ribu rupiah saja. Sementara untuk Anda yang bawa mobil, maka dikenai biaya 15 ribu rupiah untuk parkir di Pantai Suluban.

Pakai sepatu atau sandal yang aman untuk menuruni dan menaiki anak tangga dan melalui goa yang berbentuk U saat akan masuk daerah Pantai Suluban Uluwatu Bali.

Baca juga : 9 Pantai Terindah di Nusa Dua Bali – Wisata Pantai di Bali

Nah itu dia tentang informasi tentang daya tarik, lokasi dan tiket masuk pantai suluban uluwatu Bali. Pantai yang indah yang patut anda masukkan ke daftar kunjungan wisata di Bali. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai ketemu di artikel berikutnya.

promohotel
  • Bagikan