9 Fakta Unik Sawah Terasering Tegalalang Ubud yang wajib dikunjungi

  • Bagikan
Fakta Unik Sawah Terasering Tegalalang Ubud yang wajib dikunjungi

Bila anda tertarik dengan panorama alam serta sawah yang unik dan indah? Sawah terasering tegalalang Ubud adalah pilihan yang tepat. Ini merupakan salah satu ikon yang paling instagramable di Bali.

Selain Jatiluwih yang memiliki sawah terasering yang indah, Pulau Bali ada banyak memiliki sawah terasering yang mengagumkan. Salah satunya ialah Sawah Terasering Tegalalang Bali.

Sawah Terasering ini berada tidak jauh dari pusat kota ubud. Buat anda yang ingin tahu tentang tempat wisata sawah terasering ini, silahkan baca langsung 9 keunikan yang bisa anda temukan di sini.

9 Fakta Unik Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Berikut beberapa keunikan dan wisata menarik yang dapat anda temukan di kawasan sawah terasering tegalalang. Diantaranya :

1. Salah satu tempat yang paling instagramable

Tempat wisata alam ini memiliki banyak wahana atau tempat photo yang instagramable yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Fakta Unik Sawah Terasering Tegalalang Ubud yang wajib dikunjungi
Suasana Matahari Terbit ( sunrise ) di Sawah Terasering Tegalalang Ubud Bali

Mulai dari sawah hijau yang bertingkat, kemudian media photo seperti sarang burung, ayunan yang unik. Kemudian restoran yang berdara di pinggir tebing dekat sawah yang bisa anda jadikan latar belakang photo unik dan instagramable.

Berada di pinggir jalan utama tegalalang – kintamani sangat memikat untuk anda berhenti dan mengambil photo ini. Saran saya pagi hari dan sore hari bila mau mendapatkan hasil photo yang bisa mendatangkan banyak like di account instagram anda.

2. Sawah Unik yang berundag-undag

Sawah Terasering Tegalalang atau Sawah Ceking ini sebagai tempat wisata terkenal sekarang ini di Ubud. Tempat di mana banyak wisatawan yang akan menghabiskan waktu sepanjang berlibur di Bali.

Sawah unik dengan bentuknya yang berundak-undak jadi tempat favorite untuk memperoleh photo keren dengan background yang mengagumkan.

Baca juga : Bukit Campuhan Ubud Bali – Daya Tarik Lokasi dan Harga Tiket

Seperti Jatiluwih, sawah di Tegalalang ini mempunyai panorama yang memesona dan memukau. Sawah di sini terlihat sangat unik dengan skema seperti tangga raksasa dari kejauhan.

Selan itu, di sini banyak juga ada pohon kelapa di sejumlah titik pada pemisah-pemisah sawah. Hingga tawarkan situasi yang cukup sejuk buat anda ingin menelusuri tempat persawahan.

3. Berada dekat Pusat Ubud – 25 menit dari Ubud

Sama seperti yang telah disinggung di atas, lokasi Sawah Terasering Tegalalang Bali ini berada dekat Ubud. Persisnya ada di Jalan Raya Tegalalang, Kapupaten Gianyar.

Fakta Unik Sawah Terasering Tegalalang Ubud yang wajib dikunjungi
Tempat berpoto dengan background sawah terasering

Lokasinya dapat anda menempuhnya dengan waktu 25 menitan dari Pusat Ubud (Puri Saren). Tersedia rute yang dapat anda putuskan yakni: dengan lewat Jalan Sri Wedari atau Jalan Andong lurus ke arah utara (di Samping Utara Patung Arjuna Peliatan).

Jika anda mulai dari kawasan wisata di luar Ubud, kemungkinan waktu tempuh seperti berikut.
Dari bandara ngurah rai sekitar 1 jam 45 menit, Kemudian dari kuta, seminyak dan canggu kira-kira 1 jam 30 menit.

Namun prediksi waktu di atas kemungkinan berbeda sesuai trafik lalu lintas waktu itu.

Baca juga : Top 8 Tempat Wisata di Bali Gratis Yang lagi Hits dan Instagramable

Untuk mencapai tempat wisata ini, anda bisa memakai mobil atau sepeda motor. Akses jalan lumayan gampang. Atau sebagai alternative-nya, anda bisa menyewa layanan transportasi yang gampang anda temukan wilayah dekat wisata.

4. Tempat Indah dengan Low Budget

Walau tempat wisata ini memiliki panorama yang cantik dan mengagumkan, tetapi tidak berarti anda harus keluarkan budget yang besar untuk biaya ticket masuk.

Anda cukup merogoh koceh sebesar Rp 10.000 untuk ticket masuk dan Rp 5.000 untuk biaya parkir mobil. Harga ini benar-benar untuk panorama yang sangat mewah dan memukau.

Saat liburan di Bali, anda bisa putuskan kapan saja untuk berkunjung karena tempat wisata ini dibuka tiap hari termasuk pada hari liburan (terkecuali Hari Raya Nyepi).

5. Buka tiap hari dari jam 6 pagi hingga 7 malam

Sawah Terasering Tegalalang ini di buka mulai dari jam 6 pagi sampai 7 malam. Maka, anda punyai banyak sekali waktu untuk habiskan liburan di sini atau anda dapat berkunjung beberapa wisata di Ubud sesudah di Tegalalang ini.

Fakta Unik Sawah Terasering Tegalalang Ubud yang wajib dikunjungi
Tersedia tempat bersantai sambil menikmati makan siang anda dengan view sawah terasering yang indah

Untuk memperoleh pengalaman terbaik, anda bisa berkunjung Sawah Tegalalang di pagi hari seperti wisata baru buka. Waktu terbaik berkunjung ke sawah terasering tegalalang ini adalah pagi hari saat matahari terbit. Dan sore hari sebelum matahari terbenam.

6. Suasana Pagi Hari yang menakjubkan

Pada pagi hari, khususnya saat matahari terbit situasi di sini menentramkan dengan udara pagi yang sejuk serta hangatnya cahaya mentari. Ini saat yang cocok buat anda menelusuri area persawahan.

Jika anda tidak memiliki waktu pada pagi, anda bisa berkunjung pada sore hari sebagai alternative untuk memperoleh situasi yang lebih teduh dan tenang.

Simak juga : 8 Tempat Wisata Gratis di Ubud yang Instagramable dan Hits

Hindari untuk tiba di siang hari karena tempat wisata ini umumnya cukup ramai wisatawan dan situasi di sekitar lebih panas hingga kurang pas untuk menyusuri pematang sawah ini.

7. Tersedia ayunan bali yang lagi Hits

Selainnya menelusuri sawah terasering, anda dapat coba ayunan Bali yang mendebarkan dekat persawahan. Ayunan ini berbeda dengan ayunan yang kemungkinan kerap anda saksikan di taman anak-anak. Ayunan menggantung sekitar 15 meters di atas pohon.

Dengan menggunakan tali seling yang kuat yang diikatkan di ujung pohon kelapa, tentu akan membuat ayunan ini mampu berayun sangat tinggi. Rasanya cukup mendebarkan saat pertama kalinya naik seperti tempat duduk yang membawa anda terbang.

8. Tersedia Banyak Tempat makan dengan view sawah

Di dekat tempat wisata sawah terasering tegalalang ini, anda dapat menemukan banyak tempat makan atau restaurant buat anda istirahat dan isi perut sesudah capek menelusuri sawah terasering.

Fakta Unik Sawah Terasering Tegalalang Ubud yang wajib dikunjungi
Ayunan yang mendebarkan yang ada di sawah terasering Ubud Bali

Baca juga : Wisata Ayunan Hits di Bali – Spot instagramable di bali

Beberapa restaurant di sini menyiapkan tempat makan yang menghadap langsung ke panorama sawah terasering. Hingga, anda bisa memperoleh pengalaman makan siang yang tidak terlupakan.

9. Tersedia Toko Oleh-oleh dengan harga yang murah

Kemudian, anda bisa berkeliling-keliling di toko – toko souvenir untuk cari tas atau aksesori unik yang berada dekat tempat parkir saat sebelum memilih untuk pulang.

Toko Oleh Oleh Sawah Terasering Tegalalang Ubud Bali bisa anda temukan berjejer atau berbaris memanjang sekitaran 9 km lebih.

Bermacam macam produk kerajinan dan barang yang lain di toko – toko itu akan banyak memberi anda pilihan untuk memperoleh souvenir yang kita kehendaki.

Biasanya mereka mejajakan beragam kerajinan seperti pahatan patung kayu dan besi untuk souvenir atau oleh – oleh yang dapat anda membawa pulang seperti,

Patung dengan wujud seperti jerapah, gajah, kucing-kucingan, ikan lumba – lumba, topeng kayu, ukir-pahatan kayu, ukir-pahatan batu padas dan ada banyak lagi.

Nah itu dia sedikit tentang sawah terasering tegalalang Ubud Bali yang merupakan salah satu tempat wisata di gianyar. Yang wajib anda kunjungi selama liburan di Bali. Ini merupakan salah satu tempat indah sebagai warisan budaya yang menjadi daya tarik wisatawan.

promohotel
  • Bagikan