Top 8 Tempat Wisata di Kintamani Yang Lagi Trends dan Hits

  • Bagikan
Top 8 Tempat Wisata di Kintamani Yang Lagi Trends dan Hits

Top 8 Tempat Wisata di Kintamani Yang Lagi Trends dan Hits. Desa Kintamani sebagai salah satu desa wisata yang berda di kabupaten Bangli ini memiliki banyak tempat wisata yang hits saat ini.

Bali sebagai tujuan wisata favorit dunia selalu memberikan tempat-tempat menarik yang menggoda anda untuk mengunjunginya. Setiap sudut Pulau Dewata ini selalu menyediakan tempat wisata yang memikat.

Daya Tarik Kawasan Wisata Kintamani Bali

Sebelum lanjut dengan daftar tempat wisata di Kintamani bisa anda kunjungi selama berlibur di Bali, ketahui dulu daya tarik kawasan wisata Kintamani ini, Diantarany;

1. Tempat wisata Alam di Bali yang cantik

Salah satu daya tarik kawasan wisata kintamani adalah keindahan panorama alam pegunungan. Yang di kenal dengan nama Gunung Batur, gunung abang dan Danau Batur.

Kawasan wisata ini menawarkan panorama perbukitan dengan udara sejuk, sekitar 21 derajat celcius pada siang hari dan akan dingin pada malam hari.

Ini merupakan wisata favorit untuk wisatawan yang berasal dari perkotaan yang memerlukan tempat rekreasi di Bali. Karena tempat ini menawarkan suasana tenang jauh dari hiruk pikuk kota dan tempat untuk refreshing atau relaksasi.

2. Kawasan Pertanian yang Subur

Masyarakat Kintamani memiliki mata pencaharian sebagai petani dan bercocok tanam karena di dukung oleh kondisi tanah dan cuaca.

Hasil pertanian dan bercocok tanam dari petani di kintamani ini adalah sayur dan buah ciri khas daratan tinggi pegunungan yang bersuhu sejuk dan tumbuh di tempat yang subur.

Diataranya; jeruk, tomat, kembang kol, bawah merah, sawi, wortel, daun bawang. Kemudian hasilnya dikirim ke wilayah Bali yang lain.

3. Tersedia Banyak Sarana dan Fasilitas Wisata

Nah, daya tarik selanjutnya dari kawasan wisata kintamani ini adalah sebagai sebuah tempat wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kintamani sejauh ini dikenali sebagai tujuan rekreasi di bali yang terkenal sebagai tempat kulineran karena terdapatnya banyak tempat makan mulai dari warung sederhana, restaurant sampai cafe yang lagi hits.

Top 8 Tempat Wisata di Kintamani Yang Lagi Trends dan Hits

Kintamani sendiri terletak di sebelah utara kawasan Ubud Bali. Berikut sejumlah referensi rekreasi di Kintamani, Bali, yang harus masuk daftar berliburmu.

1. Penelokan Kintamani

Top 8 Tempat Wisata di Kintamani Yang Lagi Trends dan Hits

Sebuah Desa yang berada di pinggir tebing dan menjadi tempat jalan utama yang menghubungkan kintamani, Bangli dengan Singaraja. Berada di dataran tinggi dengan cuaca yang lebih dingin dan sejuk dengan panorama Gunung Batur dan Danau Batur.

Saat ini Desa Penelokan menjadi tujuan wisata trends. Karena sepanjang jalan penelokan terdapat tempat ngopi di Kintamani. Semenjak akhir tahun 2020, banyak tempat ngopi yang di bangun di pinggir jalan.

Desa cantik yang asri memeng sedikit berbeda dengan daerah lain di Bali. Berada di ketinggian, sehingga cuaca di sini juga lebih segar.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Penelokan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Untuk Jam operasional : setiap hari selama 24 jam

Harga Tiket Masuk : WNI dikenai harga Rp25 ribu, sedang WNA dengan harga Rp35 ribu

2. Tempat Ngopi di Kintamani

Top 8 Tempat Wisata di Kintamani Yang Lagi Trends dan Hits

Tempat ngopi di Kintamani menjadi tempat nongkrong hits di Bali saat ini. Banyak wisatawan domestik yang datang untuk menikmati suasana alam indah di atas ketinggian 1500 meter dari permukaan laut.

Saat ini ada beberapa cafe dengan view gunung dan danau yang di bangun di sepanjang jalan penelokan. Salah satu tempat keren ini adalah Tegukopi, El Lago Kintamani dan banyak lagi.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi link ini Tempat Nongkrong di Kintamani view Gunung. Biasanya wisatawan datang untuk melihat panorama gunung batur dan samudra awan yang muncul saat matahari terbit. Sambil menikmati sarapan pagi maupun sekedar ngopi.

Berlokasi di Jalan Penelokan, Kecamatan Kintamani, Bangli dan Untuk jam bukanya dari Jam Buka : 06.00 sampai 19.00 wita

3. Gunung Batur

Mendaki Gunung Batur Kintamani Bali

Gunung Batur merupakan salah satu gunung aktif yang berada di Kintamani. Objek wisata ini menjadi tempat favorit untuk kegiatan Mendaki gunung Batur. Berada di ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut menjadi tempat terbaik untuk melihat matahari terbit dengan samudra awannya.

Berbagai kegiatan wisata yang bisa anda lakukan selain mendaki gunung batur selama 2 jam berjalan melewati hutan pinus. Kegiatan wisata yang bisa anda lakukan di antaranya melakukan tour dengan menyusuri black lava bersama Sunrise Jeep Tour.

Pengalaman yang akan anda dapatkan di gunung batur ini sangatlah indah, yang selalu menjadi primadona tempat wisata di Kintamani terbaik.

Batur Volcano ini berada di desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Dan ini merupakan wisata alam yang buka selama 24 jam setiap harinya.

4. Danau Batur

Top 8 Tempat Wisata di Kintamani Yang Lagi Trends dan Hits

Sesudah usai mendaki Gunung Batur, kamu dapat sekaligus singgah ke Danau Batur. Terletak di kaki gunung membuat danau ini kelihatan cantik berhiaskan kabut. Danau Batur kerap dikatakan sebagai kaldera paling indah oleh wisatawan luar negeri.

Tersedia berbagai aktivitas seru yang bisa anda lakukan di sini. Antar lain; Makan siang di Resto Apung ( restoran yang di bangun di atas air danau Batur.

Kemudian anda juga bisa menyewa perahu untuk menelusuri danau sepuasnya. Ada juga perahu angsa yang dapat dinaiki 2 orang, semakin hebat, dech…!

Berada di desa Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Tempat ini di buka selama 24 jam tetapi aktivitas wisata biasanya sampai pukul 18.00 wita saja.

5. Pemandian Air Panas Alami

Pemandian Air panas Kintamanit

Di samping bermain di danau batur anda juga bisa melakukan pemandian air panas alami di Kintamani. Ada beberapa tempat pemandian air panas yang ada di Kintamani, yang bisa anda pilih.

Tetapi para wisatawan lebih mengenal Toya Devasya sebagai tempat mandi air panas yang ada di toya bungkah. Kolam pemandian ini memang terbesar dan terlengkap saat ini. Air panasnya sendiri datang dari susunan bawah kaldera Gunung Batur, hingga rasanya benar-benar alami.

Kamu dapat merendam dan berenang sekalian menyaksikan panorama Danau Batur. Berada di desa toyabungkah songan Kintamani menjadi tempat favorit yang di buka dari jam 07.00-19.00 WIB. Setiap hari kecuali Nyepi

6. Desa Bali Aga ( Desa Trunyan )

Desa Trunyan Kintamani - Keunikan, Lokasi dan tiket masuk

Ini merupakan salah satu Desa Bali Asli ada di sebelah timur Danau Batur. Tempat wisata di Kintamani ini menjadi salah satu tujuan wisatawan yang ingin mengetahui tradisi unik bali kuno.

Desa Trunyan ini memiliki budaya dan tradisi yang sangat berbeda dengan desa-desa yang ada di Bali. Tradisi yang paling menonjol adalah proses pemakaman mayat yang tidak di aben atau di Kubur seperti tradisi yang ada di Bali pada umumnya.

Mayat hanya di taruh begitu saja di bawah pohon taru yang memiliki bau harum yang sangat menyengat. Mayat cuman dibaringkan di bawah pohon Taru Menyan, di atas tanah yang tertutupi ancak sajian dari bambu. Anehnya, tidak ada berbau busuk menusuk di sini.

Maka tidak boleh kaget jika menyaksikan banyak tengkorak manusia, ya… lokasinya di desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Untuk waktu buka bagi wisatawan dari pukul 06.00-17.00 WIB, setiap hari kecuali hari raya Nyepi.

7. Gunung Abang Kintamani

Top 8 Tempat Wisata di Kintamani Yang Lagi Trends dan Hits

Selain Gunung Batur sebagai tujuan para pendaki, Gunung Abang juga tidak kalah populernya di kalangan para petualang. Salah satu tempat wisata di Kintamani memiliki ketinggian 2.151 meter dari permukaan laut.

Dan merupakan tempat aktivitas wisata mendaki gunung Abang. Gunung ini lebih tinggi bila di Bnadingkan dengan Gunung Baturr. Serta menjadi lokasi favorite untuk memburu sunrise. Situasinya berasa sejuk, hingga buat kerasan buat lama-lama.

Lalur pendakian gunung Abang sedikit curam, Namun ketinggian kamu dapat menyaksikan pemandangan Danau Batur juga lo, lho. Berada di Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Dibuka untuk wisatawan selama 24 jam.

8. Desan Pinggan Kintamani

Camping Di Desa Pinggan Kintamani

Tempat wisata Kintamani ini lebih di kenal sebagai tempat camping di desa pinggan Kintamani. Dari sini anda juga bisa melihat matahari terbit yang tidak kalah indahnya bila di bandingkan dengan puncak gunung Batur atau Gunung Abang.

Kemah di Desa Pinggan merupakan tempat yang paling ramai di pilih oleh wisatawan. Terletak yang pada ketinggian membuat situasi dan panoramanya lebih cantik.

Ada juga titik pandang untuk berpose dengan background Gunung Batur. Keelokan alamnya buat matamu tidak berkedip-kedip, dech! Terletak di Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Sedangkan jam bukanya tiap hari selama 24 jam.

Harga Ticket Masuk di Kawasan Kintamani Bali

Untuk saat ini, bila anda mau mengunjungi tempat wisata di kintamani ini di wajibkan membayar tiket masuk sebesar 25,000 per orang untuk wisatawan domestik.

Sedangkan 35.000 untuk wisatawan mancanegara. Biaya tiket masuk ini sudah di atur dalam surat keputusan Bupati Bangli No. 74 tahun 2014. Tentang retribusi tempat wisata DTW Batur.

Nahh itu dia 8 tempat wisata di kintamani yang paling top dengan panorama alam yang menarik. Berlibur ke sini di jamin akan melepaskan semua rasa jenuh dengan perkotaan. Lalu mana yang akan ada kunjungi terlebih dahulu?

promohotel
  • Bagikan